Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Negara Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Pengadilan Agama Negara. Pengadilan Agama Negara Selangkah lebih Maju....

Admin Web

  • Andalas Putra
 

Hatibinwasda PTA Banjarmasin Kunjungi PA Negara

Senin -Selasa, 11-12/05/2015, sesuai dengan surat tugas nomor W15-A/622/PS.01/V/2015 tertanggal 5 Mei 2015, WKPTA Banjarmasin (Drs H Nurdin Juddah SH MH), (H Marzuqi SH MH) Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah (Hatibinwasda) dan didampingi oleh Drs M Zaid Mukeri (Panitera Pengganti PTA Banjarmasin) dan Ahmad Gazali SH (Pengelola Umum PTA Banjarmasin) kunjugi Pengadilan Agama Negara, kedatangan Tim tersebut disambut langsung oleh KPA Negara Drs Hafiz MH dan seluruh Pejabat PA Negara termasuk Hakim.

  

Pada hari pertama tim Pembinaan dan Pengawasan mengkonsentrasikan pembinaan dan pengawasan memeriksa kesemua sasaran, dimulai dari kepaniteraan, kesekretariatan, Meja Informasi dan pelayanan publik, termasuk IT yang di kelola oleh Tim IT PA Negara, karena IT merupakan ujung tumbak Peradilan Agama Negara ini.

 

 

Selasa 12 Mei 2015 tepat jam 08.00 pagi.  Dihari kedua, Suasana penuh hikmat terpancar di ruang sidang PA Negara, dimana Tim Pembinaan dan Pengawasan PTA Banjarmasin yang sudah mengumpulkan hasil pemeriksaannya melakukan pembinaan (expose) kepada seluruh pegawai PA Negara.

 

KPA Negara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Waka PTA Banjarmasin beserta rombongan untuk melakukan Pembinaan dan Pengawasan di PA Negara, yang sudah melowongkan waktu untuk bertatap muka dengan seluruh karyawan PA Negara. Kehadiran beliau sangat bermanfaat selain bisa saling mengenal, tentunya berbagai pengarahan beliau akan menjadi pembelajaran untuk kita semua sebagai abdi negara. Sambil mengisi waktu KPA Negara tidak lupa  menyampaikan formasi kekuatan PA Negara Mulai dari KPA Negara, Pan/Sek, Wapan, Wasek, Pejabat Kepaniteran dan Kesektariatan, seluruh PNS PA Negara ditambah  enam orang honorer.

 

 

 

Disela acara, Waka PTA Banjarmasin menyampaikan  rasa syukurnya dapat mengunjungi PA Negara yang berada di pesisir rawa dan di kelilingi air sungai, Beliau mengungkapkan perlunya mempertahankan PA Negara yang terbilang unik karena dahulunya merupakan salah satu kerapatan kadli di wilayah Kal-sel. Jadi hal ini tidak membingungkan orang lain kalau di daerah Hulu Sungai Selatan terdiri menjadi dua PA yaitu PA Kandangan dan PA Negara sendiri. Sekalipun dengan keadaan kantor kita yang sederhana, hal ini menurut beliau jangan kita jadikan sebagai penghambat dalam bekerja. PA Negara merupakan salah satu Pengadilan yang berbasis agama tentunya yang kita lebih tingkatkan adalah sikap / moral agama. Inilah yang menurut beliau satu kelebihan Pengadilan agama yang berada dibawah naungan Mahkamah Agung RI.

 

Beliau juga menyinggung tentang kesiapan Aparat PA wajib  mengetahui delapan program prioritas Mahkamah Agung yang diantaranya meliputi manajemen Perkara, administrasi umum, admnistrasi keuangan, pengembangan SDM, kinerja pelayanan Publik termasuk diantaranya transparansi informasi di Website, dan lain-lain. Selain itu seluruh pegawai juga diupayakan untuk mengetahui peraturan-peraturan tentang disiplin pegawai dan peraturan yang menyangkut tata-cara kinerja kepegawaian lainnya. Dengan silaturrahmi ini, semoga PA Negara akan terus dapat mengembangkan kinerja untuk menjadi instansi dengan pelayanan prima untuk masyarakat Pencari keadilan.

 

Di akhir acara expose Drs. Hafiz, M.H (Ketua PA Negara) menyampaikan terimakasih atas kedatangan Tim Pembinaan dan Pengawasan di PA Negara. Beliau mengharapkan agar pegawai PA Negara dapat menindaklanjuti hasil pembinaan yang telah disampaikan, demi terlaksananya sistem administrasi perkara dan adminstrasi kesekretariatan yang ideal pada sebuah pengadilan.

 

Total akses : 612